Dealer Mengaku 'Nissan Xpander' Sudah Bisa Dipesan

Kabar generasi baru Grand Livina bakal meluncur pada bulan ini diperkuat pernyataan wiraniaga dealer Nissan yang mengungkap sudah mulai menjaring pemesanan.

Wiraniaga salah satu dealer Nissan di Jakarta Selatan mengatakan "pre-order" sudah dibuka. Buat calon konsumen yang mau bisa langsung menyerahkan uang tanda jadi sebesar Rp5 juta beserta foto KTP.

Nissan Xpander
"Sudah bisa dipesan dari sekarang dengan tanda jadi Rp5 juta serta foto KTP. Tapi misalnya sudah rilis dan ternyata merasa enggak cocok entah dari spesifikasi atau harganya, uang tanda jadinya bisa kembali," wiraniaga itu, Jumat (8/2).

Wiraniaga itu juga menjelaskan Grand Livina terbaru bakal memiliki empat varian, paling tinggi dikatakan bernama Livina LV. Sebelumnya sudah beredar informasi bahwa model baru itu bakal bernama "Livina", bukan lagi Grand Livina seperti generasi yang sekarang masih dijual.

"Pokonya lebih bagus dari Xpander," katanya.

Sudah diketahui publik, generasi baru Grand Livina bakal menggunakan basis Mitsubishi Xpander. Hal itu memungkinkan sebab Nissan di Jepang merupakan pemilik terbesar Mitsubishi dengan memegang 34 persen saham.

Pada tahun lalu Mitsubishi di Indonesia sudah mengakui bakal menambah kapasitas produksi di pabrik Bekasi, salah satunya untuk menyuplai "Nissan Xpander". Nissan Indonesia bakal berperan memproduksi mesin 1.500 cc Xpander mulai 2020.

Tidak ada satupun wiraniaga yang dihubungi mau mengungkap soal harga "Nissan Xpander". Walau begitu dari tiga pihak dealer berbeda yang ditanya semuanya kompak mengatakan peluncurannya bakal dilakukan pada "pertengahan Februari".

"Kalau tidak ada perubahan pertengahan bulan ini mas," kata Wiraniaga dari dealer Nissan di Jakarta Barat.

Kepala Komunikasi Nissan Motor Indonesia Hana Maharini memilih tidak mau bicara banyak terkait peluncuran "Nissan Xpander".

"Ditunggu saja ya pokoknya segera dirilis," ujar Hana saat dihubungi.

Post a Comment

0 Comments